Cara Menghilangkan Notifikasi Hotspot di Android dari Nougat sampai Android 10

Cara menghilangkan notifikasi hotspot pada notifikasi bar android, semua android dari versi android marshmallow, nougat, Oreo, Pie dan terbaru android 10 - Notifikasi atau pemberitahuan yang muncul pada layar android dan biasanya terletak di notifikasi bar dekat indikator sinyal berfungsi membantu pengguna agar tahu jika ada pesan masuk, atau email atau hanya sekedar melihat status update dari instagram si mantan. Dengan adanya notifikasi pada status bar dapat mempermudah melihat pembaruan terbaru dari media sosial.

Menghilangkan Notifikasi Hotspot di Android

Akan tetapi jika pemberitahuan terlalu banyak dan sering muncul, membuat pengguna risih dan terganggu karena notifikasi terlalu sering muncul di layar hp. Untuk itu ada beberapa cara yang dapat kamu coba dalam Menghilangkan Notifikasi Hotspot pada Hp android dari versi android Lollipop hingga versi android 10. Yuk baca selengkapnya pada artikel ini.

Cara pertama secara umum untuk menghilangkan berbagai notifikasi yang kerap muncul dilayar adalah menggunakan pengaturan in-app tersebut. Karena pada masing-masing aplikasi yang memunculkan notifikasi terdapat pengaturan untuk menonaktifkan notifikasi yang terlalu sering muncul.

Cara kedua untuk Menonaktifkan Notifikasi Hotspot di hp adalah dengan menggunakan System UI Tunner


Cara Menyembunyikan Notifikasi Hotspot di Android

1. Untuk android yang menggunakan operasi sistem Marshmello atau diatasnya, silahkan masuk ke pengaturan.

2. Buka System UI Tunner, lalu pilih status bar.
Menghilangkan Notifikasi Hotspot di Android

3. Setelah itu silahkan nonaktifkan notifikasi sistem yang ingin dimenonaktifkan, seperti hotspot, wifi, bluetooth, dan lain-lain.

Ingat! system ui tunner hanya terdapat pada os marshmello atau diatasnya! untuk os yang tak terdapat system ui tunner dapat menggunakan alternatif lain seperti Xposed Installer (untuk yang terdapat akses root) atau omega status bar, dan super status bar (untuk yang tak terdapat akses root).

Kedua aplikasi tersebut tidak seperti System UI Tunner yang benar-benar dirancang untuk menyembunyikan notifikasi sistem di android, namun aplikasi tersebut hanya memanipulasi tampilan status bar saja.


Untuk menggunakan aplikasi omega status bar atau super status bar caranya mudah, kamu hanya perlu menginstall salah satu aplikasi tersebut di playstore, lalu aktifkan aplikasinya untuk memanipulasi status bar.

Demikian tutorial Menghilangkan Notifikasi Hotspot di Android dari Nougat sampai Android 10. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari cara atau tutorial menghilangkan notifikasi hotspot, atau notifikasi yang mengganggu lainnya. Misalnya nih, pas main Mobile Legends [ml] tiba-tiba banyak notifikasi yang mengganggu sehingga main ml terasa ngelag banget. Nah, tips diatas bisa kamu coba agar tidak ngelag pas main ml atau pubg atau free fire. Semoga bermanfaat sob.!

0 Response to "Cara Menghilangkan Notifikasi Hotspot di Android dari Nougat sampai Android 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel